10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition Yang Perlu Kamu Ketahui


Salah satu game paling laris sepanjang masa untuk platform Android adalah tiada lain tiada bukan Minecraft ! Sebuah game edan yang menghabiskan berjam-jam waktu kita! Berikut adalah 10 tips bermain Minecraft yang harus kamu baca untuk menjadi pakar ahli Minecraft.

1. Mulailah dengan menebang pohon

10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition yang Perlu Kamu Ketahui

Pertama kali bermain Minecraft, kamu pasti belum punya apa-apa yang bisa dipakai untuk membangun. Matahari akan terbenam dan ketika hari gelap kamu akan mati. Jadi sebelum kamu mati, lakukan hal sederhana ini - hajar pepohonan di sekitar kamu. Kamu akan mendapat balok kayu dengan cara ini, jangan lupa juga untuk menghantam tanah dan pasir jadi kamu akan memiliki persediaan resource yang memadai di akhir hari.

2. Mulai crafting!

10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition yang Perlu Kamu Ketahui

Dengan balok kayu yang kamu punya sekarang, coba lakukan crafting. Menu crafting adalah simbol 3 lingkaran di menu inventory kamu. Ubah balok kayu itu menjadi papan kayu. Setelah punya beberapa papan kayu, ubah papan-papan tersebut menjadi tongkat!

3. Pastikan kamu membuat perkakas kamu

10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition yang Perlu Kamu Ketahui

Dengan papan kayu yang disebut di atas, kamu bisa membuat meja crafting kamu. Di sinilah keseruan dimulai. Kamu bisa membuat perkakas kayu seperti kapak kayu, sekop kayu, dan lainnya. Kapak dapat memotong kayu lebih cepat dari bogem mentah kamu. Sekop memudahkan kamu menggali tanah dibanding bogem kamu.

4. Ada glitch di Minecraft versi iPad
- Gula mengambang di air. Gula bisa kamu taruh di atas salju, letakkan 1 lagi gula di sampingnya dan yang pertama akan menghilang
- Bangun menara di ujung dunia dan kamu bisa berjalan di tepi dunia. Jangan berjalan terlalu jauh atau Minecraft akan crash
- Di creative mode dan survival mode, kalo kamu menghancurkan blok yang di atasnya ada obor atau tangga, blok akan berubah jadi sesuatu yang bisa kamu ambil
- Kamu tidak bisa meletakkan obor di atas pagar

5. Ketahui perbedaan Survival Mode dan Creative Mode
Survival mode: kamu harus bertahan hidup dari serangan monster dan harus membuat rumah kamu sendiri.
Creative mode: kamu punya item dan perkakas tak terbatas, imajinasi kamu adalah batas dunia kamu. Plus kamu bisa terbang di mode permainan ini
Pastikan mode apa yang kamu mau sebelum bermain terlalu jauh

6. Bangun struktur yang melawan gravitasi!

10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition yang Perlu Kamu Ketahui

Selama blok yang kamu taruh masih menempel dengan blok lainnya, blok tersebut tidak akan jatuh walaupun posisinya terbalik, artinya kamu bisa membuat bangunan jungkir balik!

7. Cara menggandakan semua barang kamu
Kamu perlu 2 gadget smartphone atau tablet) dengan Minecraft terinstall di dalam keduanya. Taruh barang yang mau kamu gandakan ke dalam kotak. Lalu dengan kedua gadget pilih barang itu dari dalam kotak dalam waktu yang bersamaan. Bila dilakukan benar maka kamu akan memiliki 2 barang yang sama. Terus ulangi bila gagal.

8. Jangan takut mati!
Baru mendaki gunung untuk melihat pemandangan dari atas? Males turunnya? Loncat aja ke bawah! Nggak usah terlalu peduli sama nyawa kamu di game ini.

9. Jangan gali kubur kamu sendiri

10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition yang Perlu Kamu Ketahui

Sering tergoda menggali tanah sampai ke bawah? Mendingan jangan terlalu dalam atau kamu akan selamanya terjebak di dalam tanah dan nggak bisa keluar!

10. Tips-tips aneh bin nyeleneh lainnya:

10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition yang Perlu Kamu Ketahui

- Jangan lupa bawa charger, game 3D sangat menguras baterai
- Biasakan diri dengan kontrol dalam game
- Tap dan tahan barang untuk membuangnya
- Ketahui perbedaan kelompok berbahaya dan tidak. Kelompok berbahaya akan mengikuti kamu, kelompok yang tidak berbahaya akan diam saja
- Merasa terancam? Nyalakan peaceful mode di menu options
- Ketahui cara menggunakan armor untuk perlindungan diri
- Kalau kamu mencari permata, spawn jauh di bawah tanah dekat bebatuan

Itu saja 10 Tips Bermain Minecraft - Pocket Edition Yang Perlu Kamu Ketahui. Bagi yang belum punya gamenya download aja langsung dari sini GRATIS!
Download Disini!
Tag : Minecraft
Powered by Blogger.
Back To Top